Jogja Airsoft War Game Ada di Lippo Plaza Yogyakarta - Fyi Jogja

Breaking

For your information Jogja!

Sabtu, 04 Mei 2019

Jogja Airsoft War Game Ada di Lippo Plaza Yogyakarta

For your information Jogja, ada tempat baru di Jogja yang menyediakan penawaran berolahraga sembari melatih keberanian dan kerjasama tim. Apa itu? Jogja Airsoft War Game. Wah terdengar seru atau justru menakutkan? Tenang gaes, ini nggak sungguhan perang kok.

Kalau dari kata Airsoft sendiri sudah ada yang memahami artinya? Yups bener banget. Airsoft adalah olahraga permainan simulasi menembak dengan mainan yang disebut airsoft gun.  Jadi jangan sebut senjata ya, karena hanya simulasi maka menggunakan replika. Airsoft Gun yaitu mainan replika bertenaga per, gas atau baterai yang dapat melontarkan peluru plastik berdiameter 6 mm dengan kecepatan hingga beberapa ratus FPS. Untuk menyebut mainan replika biasa disebut unit, sedangkan untuk peluru disebut bb, lucu ya.

Kalau terkena BB baimana? Apakah sakit? Duh, nembak cewek ditolak aja sakit kan. Gimana kalau ini kena, ya mirip digigit semut. Tapi tenang, permainan di Jogja Airsoft War Game aman kok. Dilengkapi pelindung romi, helm, dan yang pasti ada pemandu yang siap sedia jika belum pernah bermain Airsoft Gun.

Saat tim Fyi Jogja mencoba bermain dengan komunitas Kompasiana Jogja di Jogja Airsoft War Game begitu seru. Sekitar empat kali permainan dengan satu tim berisi lima orang. Banyaknya empat kali permainan? Kebetulan rombongan bermain Airsoft Gun banyak sehingga bermain menggunakan sistem kompetisi. Jika menang maka tim akan melawan tim yang menang, setiap naik ke permainan selanjutnya akan ada misi yang berbeda.

Karena baru pertama kali bermain, langkah pertama adalah menjelaskan dan memahami unit yang digunakan. Hal ini penting, walaupun bermain Airsoft Gun di Jogja Airsoft War Game selalu dipandu oleh yang berkompeten. Para pemain airsoft wajib tahu peralatan yang digunakan, permainan ini tergolong permainan ekstrim loh. Nggak mau kan ada cidera atau hal lainnya, maka langkah pertama yaitu mendengarkan penjelasan dari pemandu.

Selanjutnya, permainan pertam yaitu mengalahkan lawan dengan menembak habis. Ini tingkat permainan paling pemula. Duh Tim Fyi Jogja pertama kali mencoba langsung terkena bb yang bikin kuping warna merah. Tetapi beruntung bisa maju ke babak kedua.

Permainan kedua yaitu masih sama menembak tim lawan sampai habis. Owh iya,kalau terkena BB langsung katakan “HIT” hal ini berarti harus meninggalkan arena pertandingan. Bermain Airsoft juga melatih kejujuran.

Permainan ketiga yaitu saling mengambil bendera di tempat dan warna yang sudah ditentukan. Jika salah satu tim sudah berhasil mengambil dan meletakan bedera sesuai misi maka tim berhasil memenangkan pertandingan.

Permainan keempat yaitu menjadi teroris atau menghalau tetoris? Jika masuk dalam tim tetoris harus meletakan bom ketempat yang sudah disediakan. Dan tim lainnya wajib menghalau dan mencegah bom untuk meledak. Begitu sebaliknya, permainan Airsoft Gun melatih juga untuk berkomunikasi secara lancar supaya misi dapat berjalan dengan baik.

Sedikit gambaran untuk simulasi bermain Airsoft Gun di Jogja Airsoft War Game sebagai berikut.

Nah,bagaimana? Apakah penasaran untuk bermain Airsoft Gun? Lokasi Jogja Air Soft War Game ada di Lippo Plaza lantai P2 loh. Jadi mudah untuk diakses karena berada di pusat kota.

Berapa sih biaya yang dikeluarkan untuk bermain di Jogja Airsoft War Game?
Untuk permainan dengan minimal 4 orang pemain maka satu orang membayar Rp50.000. Fasilitas yang didapatkan yaitu unit airsoft gun elektrik, google full mask tactical, bb 300 butir, sewa arena selama 90 menit, reload Rp15.000 untuk 300 butir bb jika sudah habis.

Wajib reservasi jika ingin bermain di Jogja Airsoft War Game loh. Hubungi saja langsung via Whatsapp 0822 1969 0005


Tidak ada komentar:

Posting Komentar