Batik Music Festival 2019 Disaksikan Oleh 9.100 Penonton Berbatik - Fyi Jogja

Breaking

For your information Jogja!

Sabtu, 05 Oktober 2019

Batik Music Festival 2019 Disaksikan Oleh 9.100 Penonton Berbatik

“Batik Music Festival 2019 Disaksikan Oleh 9.100 Penonton Berbatik”

Batik Music Festival 2019


Yogyakarta, 5 Oktober 2019 – Batik Musik Festival (BMF) adalah sebuah gelaran musik bertaraf internasional yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019 di Komplek Candi Prambanan. Festival yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ini berhasil dilaksanakan pada Sabtu, (5/10/2019) malam dengan menampilkan dua maestro musik ternama, yaitu David Foster dan Yovie Widianto. 

Dalam festival yang dihelat khusus untuk memperingati Hari Batik Nasional ini, David Foster tampil dengan format David Foster & Friends, di mana composer asal Canada ini menggelar konsernya bersama Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior. Sementara itu, hal yang sama pun dilakukan oleh Yovie Widianto, di mana dalam gelaran Batik Music Festival ini ia bermain dengan format Yovie and His Friends dan melakukan kolaborasi bersama Kahitna, BCL, Raisa, Rio Febrian, Marcell, 5 Romeo dan Arsy Widianto.

CEO Rajawali Indonesia sekaligus Founder Batik Music Festival, Anas Syahrul Alimi menjelaskan, festival yang baru pertama kali diselenggarakan oleh pihaknya ini berlangsung dengan sangat meriah dan menyenangkan. Ia bisa menyaksikan secara langsung ternyata banyak sekali masyarakat Indonesia dari berbagai generasi sangat bangga untuk menggunakan batik yang merupakan salah satu warisan budaya nenek moyang masyarakat Nusantara. Dan hal ini kata Anas akan terus berlanjut dan menjadikan festival ini sebagai konser musik bertaraf internasional tahunan.

“Alhamdulillah ini adalah kali pertama untuk Batik Music Festival diselenggarakan. Target kita kemarin sekitar 6.000-an penonton yang akan hadir di sini, tapi ternyata lebih. Dari penonton yang menyaksikan pertunjukan di panggung Festival Show dan Spesial Show, kami total seluruhnya berjumlah 9.100 orang. Ini di luar dugaan dan sangat mengejutkan. Saya kira ketika kita menetapkan dresscode batik orang tidak akan peduli. Ternyata tadi kita lihat lebih dari 90% penonton yang hadir di sini menggunakan batik,” jelas Anas.

David Foster melanjutkan, konsep yang dimiliki Batik Music Festival yaitu penggabungan tiga mahakarya, yaitu Batik, Musik dan Candi Prambanan merupakan suatu kejadian yang sungguh sangat luar biasa. Selain karena masyarakat Indonesia memiliki kecintaan yang sangat besar terhadap musik, konsep utama yang dimiliki festival ini adalah alasan terbesar baginya untuk bisa kembali menggelar konsernya di hadapan publik Negeri Burung Garuda.

Dalam penampilannya bersama Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior, setidaknya ada sebanyak 18 buah lagu ciptaannya dibawakan di panggung Spesial Show. Di antaranya seperti “I Swear”, “All By My Self”, “To Love You More”, “When Can I See You”, “Change The World”, “That’s Life”, “Power of Love” dan masih banyak lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar