MSF Road Show Pameran Foto “Aksi Kemanusiaan Lintas Batas” ke Yogyakarta - Fyi Jogja

Breaking

For your information Jogja!

Senin, 07 Oktober 2019

MSF Road Show Pameran Foto “Aksi Kemanusiaan Lintas Batas” ke Yogyakarta

MSF Road Show Pameran Foto “Aksi Kemanusiaan Lintas Batas” ke Yogyakarta  


Instalasi Ebola di Pameran Foto Aksi Kemanusiaan Lintas Batas


Yogyakarta, 7 Oktober 2019 - Organisasi kemanusiaan medis internasional Médecins Sans Frontières (MSF) atau Dokter Lintas Batas menghadirkan pameran publik “Aksi Kemanusiaan Lintas Batas” kembali di Yogyakarta, tepatnya di galeri IFI-Lembaga Indonesia Perancis (LIP), pada 7-11 Oktober 2019. Pameran gratis ini terbuka untuk umum dan mengajak pengunjung untuk melihat aksi-aksi kemanusiaan yang signifikan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Ini adalah pameran yang sama dilakukan sebelumnya di Jakarta pada September lalu.

Pameran Aksi Kemanusiaan Lintas Batas ini menampilkan krisis-krisis kemanusiaan besar di seluruh dunia dan wajah-wajah profesional Indonesia yang berdedikasi dan telah menyumbangkan keahliannya dalam respons kemanusiaan melalui MSF di negara-negara lain. Foto-foto tersebut menyajikan upaya-upaya MSF pada respons Ebola, tentang migran dan pengungsi, Pencarian dan Penyelamatan (Search and Rescue – SAR – di Laut Mediterania), konflik di Gaza, Kampanye Akses MSF terkait upaya menurunkan obat-obatan dan aktivitas MSF di Indonesia. 

“Pameran foto dilaksanakan di Jakarta dan Yogyakarta di tahun 2019 ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat akan isu-isu kemanusiaan global. Selain itu juga untuk memastikan bahwa kita, terutama di zaman modern sebagai masyarakat global, menyadari bahwa dunia semakin kompleks. Tetapi kita dapat bertanggung jawab, sebagai warga negara global yang welas asih yang juga dapat memberikan suara kepada mereka yang tidak memiliki suara,” kata Daniel von Rège, direktur MSF Indonesia.

Pameran ini dimulai pada Senin, 7 Oktober 2019 dan akan berakhir pada Jumat, 11 Oktober 2019, dimulai pukul 08:00 WIB pagi hingga 21:00 WIB. Selain dapat menikmati foto-foto, ada juga instalasi-instalasi seperti Ebola center: visual kecil di pusat perawatan Ebola di Afrika, sudut Kampanye Akses menampilkan perhiasan pil dan pengunjung dapat memakai perhiasan dan berfoto selfie untuk mendukung kampanye MSF dan juga informasi tentang Tuberkulosis serta gigitan ular. 

Di hari pertama, diadakan peluncuran buku kumpulan blog para profesional Indonesia, termasuk lima profesional medis dan non medis dari Indonesia, pada hari pertama pameran. Selain itu, pada Kmias, 10 Oktober, akan ada program LIVE Facebook untuk memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia pada pukul 19:00-20:00 WIB yang dapat diikuti secara langsung di akun Facebook Dokter Lintas Batas.

Bagi yang pengunjung pameran ini yang mendokumentasikan pameran dalam bentuk foto atau video, atau berfoto di dalam galeri dan membuat caption (keterangan foto), mengunggah ke akun sosial media mereka serta menggunakan hashtag #AksiKemanusiaanLintasBatas dan tag MSF Indonesia, akan mendapatkan souvenir selama persediaan masih ada. 




Informasi lebih lanjut tentang pameran: bit.ly/MSFkeJogja 
Facebook: Dokter Lintas Batas | Instagram: @msf_indonesia

Untuk informasi lebih lanjut tentang Dokter Lintas Batas (MSF):
Cici Riesmasari | cici.riesmasari@hongkong.msf.org | HP/WA: +62812 105 2202 
www.msf-seasia.org/we-are-msf/id   


Tentang MSF
Didirikan di Paris pada tahun 1971, Médecins Sans Frontières/Dokter Lintas Batas (MSF) adalah organisasi kemanusiaan internasional yang berfokus pada bidang medis. Kami memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena wabah penyakit, konflik bersenjata, bencana alam atau buatan manusia, dan/atau pengucilan dari perawatan kesehatan. Kami telah hadir di Indonesia sejak 1995 hingga 2009 untuk membantu layanan kesehatan. Kami memberikan bantuan tanpa memandang ras, agama, atau pilihan politik. Tindakan MSF sepenuhnya didasarkan pada prinsip-prinsip kemanusiaan dan etika medis. MSF dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1999.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar