Penampilan Yovie and His Friends disaksikan oleh ribuan penonton berbatik - Fyi Jogja

Breaking

For your information Jogja!

Sabtu, 05 Oktober 2019

Penampilan Yovie and His Friends disaksikan oleh ribuan penonton berbatik

Penampilan Yovie and His Friends disaksikan oleh ribuan penonton berbatik

Batik Music Festival


Usai melangsungkan pertunjukannya selama 1 jam 30 menit di atas panggung Festival Show, Yovie menuturkan bahwa dirinya sangat senang didaulat sebagai salah satu bagian dalam Batik Music Festival yang pertama. Ia bisa menyaksikan secara langsung bahwa penonton yang hadir dalam festival ini tidak hanya mereka yang menggemari musik, namun juga memiliki ketertarikan yang lebih pada peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia, yakni batik dan Candi Prambanan.

Selain itu baginya, Batik Music Festival adalah momen perdana bagi untuknya bisa menyaksikan ribuan orang dari berbagai latar belakang menyaksikan konser musik bertaraf internasional dengan menggunakan batik. Dan hal ini patut diapresiasi dan mesti menjadi catatan sejarah ketika batik bisa dirayakan bersama-sama dalam sebuah momen yang sangat menyenangkan.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah perjalanan bermain musik saya yang sudah lebih dari 30 tahun, saya bisa melihat banyak sekali penonton menggunakan batik. Ada kebanggaan dan keterharuan untuk diri saya pribadi bisa menyaksikan momen ini. Dan tadi saya sampai sempat salah menyebut Prambanan jadi Borobudur, itu karena saya gugup. Ini luar biasa sekali. Kita harus melakukan hal seperti ini terus untuk membuktikan bahwa kita sangat mencintai Indonesia,” tutur musisi kelahiran Bandung, 21 Januari 1968 silam tersebut.

Hal senada pun diutarakan oleh Raisa, di mana ia sebagai seorang warga negara Indonesia dan penyanyi merasa sangat bangga ketika bisa ikut merayakan momen yang jarang terjadi ini. Ungkapnya, biasanya batik identik dengan pakaian yang selalu dikenakan dalam pesta perayaan pernikahan. Namun, yang ia saksikan pada malam hari ini membuktikan bahwa batik adalah pakaian yang bisa digunakan dalam kesempatan apa pun. Salah satunya adalah konser musik. 

“Aku seneng banget begitu tahu Batik Music Festival. Terus aku bilang sama diriku sendiri, wah ini berarti dresscodenya batik nih. Aku seneng banget pake batik. Biasanya batik kan dipakai buat kondangan doang dan acara-acara resmi. Ini momen yang sangat menyenangkan buatku,” ungkap istri dari Hamish Daud ini.

Dalam Batik Music Festival, setidaknya ada sebanyak 16 buah karya dari Yovie Widianto yang dibawakan dengan penuh kemeriahan. Beberapa di antaranya “Ada Cinta”, “Peri Cintaku”, “Katakan Saja”, “Suratku”, “Cerita Cinta”, “Soulmate”, “Kasih Putih”, “Takkan Terganti”, “Adu Rayu” dan lainnya membuat suasana di Candi Prambanan malam ini terasa sangat hangat. Konsep penggabungan tiga mahakarya dalam satu waktu yang dimiliki festival ini seakan benar-benar terwujud, di mana batik, musik dan Candi Prambanan seperti menjadi satu kesatuan yang utuh dan menciptakan sebuah memori yang sulit untuk dilupakan di kemudian hari.

Bangga menjadi anak mudah yang menggunakan batik. Sorak sorai nyanyian indah terdengar dan berpadu bersama karya-karya terbaik yang pernah diciptakan oleh Yovie Widianto. Ribuan penonton yang hadir dalam Batik Music Festival 2019 ini, seakan diberi kesempatan untuk berkaroke bersama untuk menyenandungkan apa yang mereka dengar di sana. Dan dari banyaknya penonton yang hadir dalam gelaran ini, ada Indah Nur Atika Sari yang menjadi salah satu bagian dalam festival ini. Menonton konser dengan menggunakan batik baginya adalah suatu hal yang wajib mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari anak muda Indonesia. Apalagi, apa yang terjadi dalam Batik Music Festival berdekatan dengan perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2019 kemarin. 

“Jarang banget ada konser musik seperti ini. Harapannya untuk Batik Music Festival ke depannya bisa membawa anak muda untuk bisa lebih bangga memakai batik,” tutupnya.

Selain menjadi perayaan Hari Batik Nasional, Batik Music Festival adalah bentuk nyata dari Sinergi BUMN untuk mendukung segala hal positif yang dilakukan oleh masyarakat. Dalam hal ini Jasa Raharja Putera, Bank BRI, Bank BTN, Garuda Indonesia, Semen Indonesia, Jasa Marga, Pupuk Indonesia, Pelindo III dan Angkasa Pura 1 menjadi bagian yang mendukung penuh untuk penyelenggaraan festival musik ini. (*)

Narasumber:
- CEO Rajawali Indonesia & Founder Batik Music Festival – Anas Syahrul Alimi
- David Foster
- Yovie Widianto
- Raisa
- Pengunjung Batik Music Festival 2019 – Indah Nur Atika Sari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar