Sleman City Hall Menghadirkan Angkutan Antarmoda Bandara International Yogyakarta (YIA) - Fyi Jogja

Breaking

For your information Jogja!

Kamis, 30 Januari 2020

Sleman City Hall Menghadirkan Angkutan Antarmoda Bandara International Yogyakarta (YIA)

Sleman City Hall Menghadirkan Angkutan Antarmoda, doc. Istimewa

Sleman, 29 Januari 2020 – Yogyakarta International Airport (YIA) yang terletak di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta telah beroperasi di tahun 2020 dan sehubungan dengan akan dilaksanakannya Full Operation penggunaan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) pada bulan Maret 2020 mendatang, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan Launching Angkutan Antarmoda Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) untuk mempermudah masyarakat yang ingin hilir mudik untuk liburan atau sekedar pergi ke tempat tujuan tertentu.

Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat bekerjasama dengan Sleman City Hall resmi melakukan Launching Angkutan Antarmoda di Sleman City Hall pada hari Kamis (30/01/20) dimulai pukul 09.00 di Dropp Off Main Lobby Sleman City Hall. Acara Launching Angkutan Antarmoda di Sleman City Hall ini dipimpin oleh Direktur Jendral Perhubungan Darat Ahmad Yani, ATD, MT. 

Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Pemerintah Daerah, BUMN, dan Asosiasi dan Perusahaan Swasta juga turut hadir menjadi undangan peresmian Angkutan Antarmoda YIA. Semua undangan terkait yang datang untuk mewakili seluruh masyarakat Yogyakarta dan sebagai bentuk apresiasi atas Launching Angkutan Antarmoda untuk pertamakalinya yang bekerjasama dengan Sleman City Hall ini.

Sleman City Hall yang berlokasi di jalan provinsi, merupakan lokasi yang tepat dengan  akses yang mudah untuk menjadi salah satu penyedia Shuttle Bus untuk menuju Yogyakarta International Airport (YIA). Sleman City Hall dapat menjadi tempat pemberhentian, penjemputan, dan tempat beristirahat bagi masyarakat yang memilih rute mengawali dari Sleman City Hall.

DAMRI yang menjadi Angkutan Antarmoda ini difungsikan untuk menjadi angkutan umum masyarakat dan Sleman City Hall menjadi salah satu rute yang dapat di tuju atau dimulainya perjalanan dengan Damri, beberapa rute tersebut yaitu:

Rute 1: SCH (Sleman City Hall) – Komplek Pemda Sleman – Terminal Jombor – YIA

Rute 2: YIA – Tebing Gunung Gajah – Goa Kiskendo – Plono – Samigaluh – Jl. Nanggulan –
Mendut – Candi Borobudur (Via Bukit Menoreh)

Rute 3: YIA – Wates – Nanggulan – Dekso – Candi Borobudur 

Rute 4: Candi Borobudur – Terminal Muntilan – Terminal Jombor – Grand Inna Malioboro 

Rute 5: YIA – Ambarketawang – Wirobrajan – Universitas Gajah Mada – Jl. Affandi 
HartonoMall 

Merupakan suatu kebanggan bagi Sleman City Hall dapat menjadi salah sati shuttle DAMRI, dan dengan Launching-nya Angkutan Antarmoda ini, diharapkan akan menjadi pilihan wisatawan baik dari  Sleman City Hall  ke Bandara maupun sebaliknya.

Pastinya pengaturan waktu pemberangkatan bus tersebut disesuaikan dengan jadwal-jadwal pesawat yang berada di Yogyakarta International Airport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar